Gadget

Di Amerika Serikat, Harga Nokia Lumia 900 Terpangkas US$50

 

Nokia memangkas harga henpon Lumia 900  hingga US$50 hanya dalam waktu 3 bulan sejak masuk ke pasar Amerika Serikat. Smartphone berbasis Windows Phone ini sekarang bisa dilanggani dengan nilai kontrak US$49.99 selama dua tahun di AT&T. Laporan mengenai turunnnya harga jual Nokia Lumia 900 ini telah beredar di The Wall Street Journal, serta di situs Nokia dan AT&T.

Turunnya harga seri Lumia tertinggi ini salah satunya dipicu munculnya sistem operasi mobile Windows 8 yang baru saja diperkenalkan oleh Microsoft. Nokia juga tidak akan memberikan update OS untuk Lumia 900. Menurut jurubicara Nokia, turunnya harga Lumia 900 yang masih bersistem Windows Phone adalah wajar dan merupakan strategi yang diambil perusahaannya untuk memunculkan generasi henpon baru. Bahkan menurut Nokia, henpon pesaingnya yang merajai pasar, Samsung Galaxy S II juga mengalami penurunan harga dengan kisaran yang hampir sama.

Sebenarnya penjualan awal Lumia 900 di Amerika Serikat tercatat cukup kuat. Bahkan si situs belanja Amazon, Lumia 900 merupakan smartphone yang paling laku terjual dalam waktu sepekan sejak dirilis. Sejumlah review yang dilakukan oleh situs-situs teknologi dan gadget terhadapa Lumia 900 rata-rata positif.

Selain mengalami penurunan penjualan, perusahaan asal Finlandia tersebut juga menghadapi krisis internal. Bulan lalu, Nokia menyatakan akan menutup pabriknya yang ada di Finlandia, Jerman, dan Kanada. Sebanyakk 10.000 pegawai terancam akan dirumahkan pada akhir 2013.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close