Gadget

Frontier FT103 Kouziro, Tablet Android Layar Lebar

Saat ini sebagian besat tablet PC yang beredar di pasaran telah menggunakan sistem Android  Ice Cream Sandwich (ICS). Sebentar lagi menyusul sistem operasi Jelly Bean akan meramaikan pasar tablet secara global. Rata-rata ukuran yang dimiliki oleh sebagian besar merek tablet adalah mulai 7 inci, 9 inci, dan 10 inci. Namun tidak demikian dengan Frontier FT103 Kouziro. Tablet ini berukuran dua kali lipat dari Apple iPad, yang mana layar lebarnya berukuran 21,5 inci.

Untuk mendukunng kinerjanya, pada bagian dalam tablet yang mirip pesawat TV LCD ini terpasang sebuah prosesor dual-core T1 OMAP 4428  dengan kecepatan clock 1GHz. Sementara memorinya mengandalkan RAM berkapasitas 1GB dan media simpan data 8GB. Pada bagian depan terdapat sebuah kamera web/webcam, sementara port  USB 2.0  ada di samping. Konektivitas yang diberikan oleh tablet bongsor ini Wi-Fi, microUSB, microHDMI, Wi-Fi, Ethernet, dan Bluetooth 2.1 dengan EDR. Karena bodinya lumayan besar, bobot Frontier FT103 Kouziro saat ditimbang mencapai sekitar 5 kg.

Untuk menebus tablet bersistem Android ICS yang bisa difungsikan sebagai pesawat televisi ini butuh dana sebesar US$450 atau sekitar Rp 4 jutaan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close