News

Rencana Cadangan Nokia Jika Windows Phone Gagal ?

nokia-microsoft-logoDalam sebuah wawancara di sebuah televisi Finlandia, seorang anggota dewan direksi Nokia, Risto Siilasma, mengungkapkan bahwa Nokia sudah menyiapkan rencana cadangan jika memang nantinya sistem operasi Windows Phone yang mereka terapkan di produk smartphone-nya gagal di pasaran.

Hal ini menimbulkan spekulasi besar mengenai rencana cadangan Nokia tersebut. Banyak yang menyebutkan bahwa OS Android termasuk dalam pertimbangan Nokia. Namun hal ini dibantah oleh pihak Nokia, mereka mengatakan bahwa pengembangan OS Windows Phone berada di jalur yang benar, terutama setelah hadirnya Windows Phone 8 yang mengusung fitur-fitur baru.

Pihak Nokia juga mengatakan bahwa apa yang diungkapkan Siilasma merupakan hal wajar untuk memiliki strategi cadangan jika sesuatu berjalan tidak sesuai harapan perusahaan. Namun Nokia menegaskan OS Android tidak menjadi opsinya.

Namun bantahan Nokia ini tidak lantas menghentikan rumor seputar penerapan OS Android di Nokia, banyak yang mengatakan Nokia tidak berani mengungkap hal ini karena masih terikat kerjasama dengan Microsoft.

Tapi semua kemungkinan bisa saja terjadi, apalagi Windows Phone sendiri masih harus banyak membuktikan diri sebagai sistem operasi mobile yang mampu bersaing dengan OS lain, seperti Android dan iOS. Jika nantinya Nokia meninggalkan Windows Phone, maka Microsoft patut cemas dengan kelangsungan Windows Phone. Semoga saja hal itu tak terjadi. (Ayra Fasha)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close