Catatan Pengamat & Tips

Android Jelly Bean Siap Gantikan ICS

Google mempersiapkan sistem operasi Android terbaru yang berkode nama Jelly Bean. Sistem ini akan diaplikasikan pertama kali di tablet Nexus 7. Salah satu perubahan terbesar yang ada di OS ini dibanding ICS adalah “Project Butter”, sebuah framework pemrosesan sistem kerja yang membuat Android lebih responsif. Ketika pengguna menyentuh layar, framework baru ini akan membuat prediksi seperti bagian berikutnya yang akan disentuh oleh pengguna,  sehingga lebih efisien.

Jellybean juga membawa power CPUS lebih besar ketika layar dalam keadaan aktif dan akan mati secara otomatis ketikka tak digunakan sehingga menghemat baterai.Fitur lainnya adalah perbaikan sistem notifikasi yang tadinya berupa ikon akan digantikan teks dan bisa diperbesar tampilannya. Kini merespon notifikasi tak perlu lagi keluar dari layar Home.

Salah satu yang paling ditunggu oleh pengguna Android adalah Google Now. Fitur ini serupa dengan Siri yang ada di platform iOS. Aplikasi Voice Search ini berguna sebagai tool pencari dan asisten personal untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya umum. Penasaran kan dengan Jellybean? Silakan lihat dulu videonya berikut:

[youtube id=”V5E5revikUU” width=”600″ height=”350″]

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close