Kilas Henpon

Smartfren Andro Max, Kinerja Gesit berharga Irit

Setelah sukses dengan Bandling Smartfren Andro yang menyabet penghargaan di ajang Indonesia Cellular Show (ICS) Award 2012, kini Smartfren menghadirkan henpon dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS). Andro Max ini diakui Smartfren sebagai henpon pertamanya yang memiliki layar 3,5 inci dan menggunakan sistem operasi Android 4.0. Seberapa hebat kemampuannya, yuk kita kupas tuntas.

Andro Max tampil cantik dan elegan. Henpon ini diproduksi oleh pabrikan yang sama dengan Smartfren Andro, yakni Hisense. Secara desain sedikit lebih baik ketimbang Smartfren Andro. Desainnya kotak namun tidak tampak terlalu kaku karena sisi-sisi sampingnya memiliki lengkungan.

Di bagian belakang henpon ini, dibuat bertekstur agar nyaman kala digenggam Inilah yang membedakannya dengan permukaan henpon lain yang mengilap atau doft. Penempatan kamera yang ada di bagian kiri atas cukup menonjol dengan aksentuasi kromium/crome melingkar di pinggiran lensanya.

Peletakan tombol power Andro Max ini menurut pengamatan JanganTulalit juga memberi kenyamanan buat penggunanya. Hampir semua henpon biasanya menempatkan tombol ini di bagian atas bodinya, namun pada henpon ini berada di sisi sebelah kiri. Tombol di sisi ini terasa lebih nyaman ketimbang berada di bagian atas bodi.

Fitur multimedia yang ada di henpon Smartfren Ando Max ini  begitu lengkap, Kemampuan audionya saat dijajal cukup enak mengeluarkan suara. Spikernya tidak cempreng dan mendam. Henpon Andro Max ini dirasa cukup nyaman saat digunakan untuk memutar konten musik yang ada di media simpannya.

Kemampuan yang tak kalah menarik lainnya adalah fitur koneksi Wi-fi  Hotspot. Pencarian sinyal nirkabel yang ditawarkan henpon ini begitu sensitif dan koneksinya terbilang stabil. Saat digunakan untuk mendengarkan Radio Internet dan menikmati siaranHisenseterasa tanpa gangguan. Jaringan Smartfren yang dibundel dalam penjualannya menjadikan henpon ini memiliki keistimewaan lebih dibanding dengan henpon lainnya.

Andro Max, bisa dibilang sebagai standar baru untuk henpon segmen menengah ke bawah. Meski henpon ini diarahkan ke segmen ini, namun berbagai fitur dan layanannya sudah memiliki kemampuan henpon cerdas/smartphone. Dilihat dari Prosesor atau otak henpon ini telah memiliki kecepatan 800 MHz. Sistem operasinya telah setara dengan henpon cerdas yakni Android versi 4,0 Ice Cream Sandwich. (Lebih lengkap  baca di Majalah Digital JanganTulalit edisi 9 bulan Juli 2012)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close