Gadget

Router Mungil Serba Bisa

Teknis okSeiring berkembangnya pengguna tablet PC dan perangkat mobile lain, maka akses koneksi internet nirkabel pun semakin dibutuhkan. Selain penggunaan koneksi internet berbasis seluler, perangkat wireless router menjadi opsi favorit untuk mengakses internet.

Namun hingga kini perangkat wireless router masih belum banyak yang mengusung fungsi mobile, sehingga lebih banyak digunakan di tempat-tempat tertentu. Untuk itulah D-Link menghadirkan sebuah perangkat wireless router yang dapat digunakan secara mobile.

Perangkat bernama  D-Link All-in-one Mobile Companion DIR-505 ini memiliki desain yang mungil sehingga nyaman saat dibawa bepergian. Yang menarik, meski tubuhnya kecil,  D-Link All-in-one Mobile Companion memiliki fitur dan fungsi yang sangat lengkap. Bahkan mungkin tidak ditemukan di perangkat wireless router lain, seperti colokan AC built-in yang memungkinkan Anda memasang  D-Link All-in-one Mobile Companion tanpa memerlukan kabel atau adaptor daya tambahan.

Selain dapat berfungsi sebagai router dengan menggunakan sinyal Wireless N yang memiliki kecepatan akses 150Mbps,  D-Link All-in-one Mobile Companion uga memiliki fitur dan fungsi lain, seperti Access Point Mode yang memungkinkan Anda dapat berkomunikasi dengan perangkat wireless lain untuk berbagi data dengan aman.

Fungsi berikutnya adalah WiFi Hot Spot Mode yang dapat membagi koneksi internet untuk banyak perangkat lain via jaringan WiFi dan dilengkapi dengan sistem keamanan tambahan. Selain itu ada pula fitur Repeater Mode yang memungkinkan Anda memperluas jaringan WiFi yang ada agar dapat dijangkau di banyak tempat.

Fitur menarik lainnya adalah SharePort™ Mobile yang menggunakan koneksi port USB untuk dapat melakukan sinkronisasi file digital dengan perangkat berplatform iOS maupun Android. Selain itu port USB pada D-Link All-in-one Mobile Companion ini dapat merangkap sebagai sumber tenaga untuk mengisi baterai perangkat mobile yang terhubung. D-Link juga menyediakan aplikasi SharePort™ Mobile untuk iOS dan Android yang dapat melakukan streaming konten musik, video dan foto ke perangkat lain. (Ayra Fasha)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close