Gadget

Konsep Masa Depan Flash Disk USB

amuba modular USB (www.boundbytech.com)

USB thumb drive atau flashdisk merupakan perangkat penyimpanan data yang ideal untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari. Bentuknya yang ringkas dan ringan namun memiliki kapasitas yang memadai untuk menyimpan file-file digital. Namun di tangan seorang perancang bernama Hyunsoo Song, USB thumb drive bisa menjadi lebih menarik.

Song mendesain sebuah flash disk bernama Amoeba Modular USB. Yang menarik, bagian tubuh flash disk ini dapat dilepas menjadi beberapa bagian untuk menjadi flash disk yang lebih kecil. Ya, flash disk yang awalnya berbentuk panjang ini, dapat kita lepas menjadi empat bagian. Ketika dillepas, masing-masing akan menjadi flash disk berukuran mungil, lengkap dengan konektor USB-nya.

Masing-masing flash disk memiliki ruang memori sendiri dan bertugas menangani file yang berbeda. Ada yang bertugas menyimpan file dokumen, musik, foto, dan informasi penting. Hal ini diterapkan Song untuk memudahkan pengguna saat akan berbagi file tertentu dengan orang, jadi file-file lain yang bersifat pribadi dan penting tidak perlu ikut dibagi.  Malahan untuk bagian flash disk yang bertugas menyimpan data penting akan dilengkapi dengan sistem password untuk keamanan. Ide Amoeba Modular USB ini sangat menarik, dan mungkin saja di masa depan flash disk seperti ini dapat diwujudkan. (Ayra Fasha)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close